18 September 2018

Tutorial Singkat Menautkan Google Drive ke Laptop


Google memberikan kemudahan kepada kita dengan hanya membuat email dari google kita mendapatkan banyak feature dari Google, salah satunya adalah google drive.
Google memberikan space cuma-cuma sebesar 15 GB untuk menyimpan data user secara cloud. Tidak hanya itu, dengan google drive yang sudah menggunakan teknologi sinkron dengan PC atau laptop, cukup dengan meletakkan data di folder yang sinkron dengan google drive di laptop atau pc kita, maka data tersebut akan otomatis sinkron dengan data di google drive yang bisa kita akses dimanapun asal memiliki akses internet.

Berikut ini langkah-langkah sinkron google drive dengan laptop atau PC kita
  1. Download Google Drive Disini
  2. Install pada laptop sampai selesai (Harus terkoneksi internet)
  3. Login google drive dengan menggunakan email dan password gmail anda
  4. Setting sesuai dengan keinginan anda (pilih folder yang ingin di sinkronkan, pilih folder tempat menyimpan data google drive)
  5. Letakkan file yang ingin disimpan di google drive pada folder yang dipilih 
  6. Selesai
Demikian semoga bermanfaat, hal yang kurang jelas silahkan ditulis di kolom komentar, terima kasih.





EmoticonEmoticon