30 January 2017

Begini Cara Mudah Membersihkan Withboard atau Papan Tulis Agar Terlihat Baru

 
Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Salam Edukasi PAUD Indonesia,

Kali ini saya akan memposting cara mudah membersihkan withboard atau papan tulis putih dari bahan milamin, agar terlihat baru kembali.

Postingan ini terisnpirasi ketika saya berkomunikasi dengan teman menggunakan Video Call, terlihat withboard berwarna kehitaman, kemudian mulai dech teringat ketika dulu menjadi tenaga tata usaha di sekolah sering membersihkan withboard.

Saya pikir kotornya withboard tidak hanya dialami oleh teman saya, namun juga dialami oleh banyak lembaga PAUD yang menggunakan withboard dalam proses pembeelajarannya. Bahkan saya yakin tingkat kekotorannya lebih tinggi di lembaga PAUD, karena intensitas penggunaannya yang sangat tinggi. Oleh karena itu diperlukan cara yang tepat untuk membersihkannya. Membutuhkan ketelatenan dan keuletan dalam merawat withboard.

Kotornya withboard terjadi dengan beberapa sebab, diantaranya ; bahan withboard yang kurang bagus, dalam istilah jawa "Rego Nggowo Rupo" artinya tingginya harga berbanding lurus dengan mutu atau kualitas sebuah barang. usahakan ketika membeli wirhboard, belilah yang kualitasnya bagus.

Sebab lainnya adalah spidol yang digunakan. sebagaimana kita ketahui spidol ada dua jenis ; spidol permanen dan spidol tidak permanen. Jika salah menggunakan permanen, sudah barang tentu withboard akan sulit dihapus. Namun ada solusi yang dapat dilakukan untuk membersihkan withboard yang terkena spidol permanen.

Berikut ini cara mudah memebersihkan withboard yang saya baca dari http://www.manarafurniture.com sebagai berikut.
  1. Melakukan Pencegahan Dasar, yang dimaksud dari pencegahan dasar adalah upaya anda pada saat pembelian sebuah whiteboard, maka kami sarankan agar anda bisa memilih material bahan yang di gunakan, untuk itu sebaiknya anda membeli atau memilih whiteboard dengan material plat besi yang sudah dilapisis HPl maupun formika, sehingga lapisan permukan whiteboard lebih halus dan licin dimana hal ini akan mempermudah perawatan whiteboard setelah pemakaian.
  2. Penggunaan Spidol dan penghapus, dalam pemakaian sebuah whiteboard anda juga perlu memperhatikan spidol dan penghapus yang anda gunakan, kerap kali setelah melakukan pemakaian secara tidak langsung tulisan – tulisan pada whiteboard tidak langsung dibersihkan. hal ini tentunya dapat membuat tinta menjadi meresap pada whiteboard, maka pilihlah spidol dengan bahan dasar air dan penghasup yang berbahan busa dimana dengan jenis ini akan memudahkan anda dalam proses penghapusan.
  3. Bersihkan Whiteboard, Rajin – rajinlah dalam mebersihkan whiteboard khususnya pada saat anda sudah selesai menggunakannya,untuk membersihkan whiteboard anda bisa menggunakan cairan Alkohol atau whiteboard cleaner sampai cream pembasmi nyamuk, namun cara yang paling mudah lainnya dalam membersihkan whiteboard adalah dengan menggunakan lap basah. dengan langkah pembersihan ini whiteboard yang anda miliki bisa terlihat seperti baru kembali.
Disamping cara diatas, saya mempunya cara tersendiri, untuk membersihkan withboard dengan tingkat kekotoran yang tinggi.

Pertama ; menggunakan Remash**n warna cream (putih), caranya oleskan cream tersebut ke bagian noda hitam yang membandel, kemudian tunggu beberapa menit, kasih kesempatan buat cream tadi untuk berperang melawan noda membandel, hihihi
Kemudian lap pake kain berbahan halus, biasanya saya menggunakan kain katun. Jika masih kurang bersih ulangi lagi sampe terlihat baru. (perlu perjuangan keras nich untuk mencapai kesuksesan)

Kedua ; Gunakan thinner A, jika langkah pertama kurang sukses, berarti anda tidak berjodoh dengan cream Remash**n. Menggunakan Thinner A menjadi alternatif berikutnya. Caranya sama, basahi noda hitam pada withboard menggunakan kain halus, basahi kain dengan thinner A dan oleskan. Tunggu beberapa menit kasih kesempatan pada Thinner A untuk tanding dengan noda hitam. Setelah itu lap dengan kain halus. Jika belum sukses juga berarti lagi-lagi anda kurang beruntung.dan gunakan cara ketiga.

Ketiga ; penyemprot nyamuk (obat nyamuk semprot) menjadi alternatif berikutnya. Semprot noda hitam pada withboard, niatkan saja lagi nyemprot nyamuk, hihihi. Kemudian lap pakai kain halus

Demikianlah berapa cara mudah membersihkan withboard agar terlihat baru, semoga bermanfaat, Amin

Wassalamualaikum warohmatullohi Wabarokatuh

3 comments

nah, dulu pernah bersiin whiteboart pake cara yg ketiga :D

Aku memakai sofel juga bisa

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com


EmoticonEmoticon