07 October 2018

Anak-Anak Korban Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah Harus Mendapat Perhatian Serius

Hari Jumat 28 September 2018 saat terjadi Gempa dan disusul Tsunami di Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah banyak memakan korban jiwa. Banyak masyarakat yang kehilangan saudaranya, anak, istri, suami serta harta bendanya.

Bagi orang dewasa tentulah hal ini menjadi pukulan yang berat, terbayangkan mereka harus kembali bangkit menata kehidupannya, mencari pekerjaan baru, membangun rumah baru dan kesulitan lainnya. Namun bagi orang beriman pastinya yakin bahwa kehidupan ini sudah ada yang jamin kebutuhannya yakni Alloh Subhanahu Wata'ala.

Anak-Anak yang menjadi korban tentunya merasakan pukulan yang berat dibalik keceriaan yang mereka tampilkan saat kita melihatnya. Anak dengan karakter mainnya, karakter suka bergeraknya, karakter polos dan lugunya, karakter mudah bosannya tentu sekilat terlihat ekspresi yang berwarna warni. Namun demikian dibalik itu semua mereka membutuhkan kasih sayang dari orang terdekatnya yang mungkin ada diantara mereka yang kehilangan ayah, ibu dan saudaranya.

Selamatkan anak-anak korban gempa dan tsunami dengan memberikan perhatian lebih kepada mereka, berikan hak bermain bagi mereka dan hak-hak anak lainnya.

Yang bisa dilakukan adalah memberikan doa bagi mereka bagi kita yang tak mampu kesana, memberikan bantuan berupa uang, pakaian layak pakai bagi yang memiliki kepedulian buat mereka.
Mudah-mudahan apa yang dialami oleh mereka dapat menjadi tonggak kebangkitan masyarakat kota Palu dan Donggala serta sekitarnya yang terkena musibah gempa dan tsunami, untuk menjadi masyarakat yang semakin baik dari sebelumnya. Amin


EmoticonEmoticon